6 Sepatu Adidas Classic yang Wajib Dimiliki Sneakerhead

Sepatu Adidas Classic

Sepatu Adidas Classic – Ada anggapan jika seorang sneakerhead akan mendapatkan pengakuan jika memiliki koleksi Jordan Brand. Tapi ada fakta menarik bahwa ada sneakerhead yang justru mendapatkan kehormatan ketika dia memiliki enam sepatu merek Adidas dalam lemari koleksinya.

Kenapa jumlahnya ada enam? Enam sepatu Adidas tersebut berhasil menciptakan revolusi di setiap rilisnya. Terutama dari seri Adidas Classic yang kini banyak diminati. Contohnya adalah Adidas Classic tentu kamu sudah tahu, seperti Stan Smith, Samba, atau Superstar. Harganya tidak pernah turun, malah ada kenaikan akhir-akhir ini.

Berikut adalah 6 sepatu Adidas Classic, yang wajib untuk Dimiliki Sneakerhead:

1. Sepatu Adidas Classic Ultraboost

Adidas membuat Ultraboost ditujukan untuk mendukung performa seseorang ketika berlari, atau berolahraga di gym. Ultraboost disebut-sebut sebagai sepatu olahraga terbaik yang pernah dibuat oleh Adidas.

Sepatu yang satu ini memberikan kenyamanan yang sangat baik. Menampilkan bagian atas Primeknit, termasuk busa di bagian tumit untuk mencegah lecet. Sepatu tersebut memiliki Boost di midsole dengan Linear Energy Push System yang lebih responsif, dan outsole keren Continental. Setelah sepatu ini rilis, banyak merek-merek ternama yang mencontoh desainnya.

2. Adidas Originals NMD_R1

Pada dasarnya NMD_R1 adalah sneakers casual pria. Tapi dalam pengembangan desainnya, Adidas merujuk pada sepatu lari. Sehingga banyak yang menganggap bahwa sepatu ini adalah sepatu olahraga. NMD_R1 menampilkan rajutan elastis di bagian atas untuk menambah kenyamanan pemakainya. Sedangkan di bagian bawah ada bantalan Boost dan outsole karet yang mencengkram dengan baik. NMD_R1 juga dianggap sebagai pelopor sepatu ramah lingkungan, karena bagian atasnya dibuat dari poliester daur ulang, Parley Ocean Plastic.

3. Adidas Originals Forum Low

Sepatu yang satu ini adalah hasil Adidas dengan Parley Ocean Plastic yang bisa ditelusuri asal-usulnya. Forum Low Shoes adalah sepatu yang kamu butuhkan ketika ingin bergaya retro basket.

Sneaker putih dengan detail merah dan bentuk sol, dasar garis bergerigi, lapisan dalam, dan tali pengait dan pengait. Memiliki outsole karet dengan logo klasik Adidas Originals yang tercetak timbul.

4. Adidas Yeezy Boost 350 V2 Core Black Red

Sejak dirilis, sepatu ini langsung mengguncang pasar. Bahkan hingga saat ini pasti kamu sering melihat orang yang memakainya. Atau, bahkan ditemukan tiruannya di pasaran. Sepatu yang satu ini sangat keren ketika dirilis, memiliki Primeknit hitam di seluruh bagian atas, yang dipadukan dengan garis merah, dan diberi tulisan SPLY-350. Midsole dan outsole disatukan, sehingga membentuk seperti sangkar. Meski harganya mahal, sepatu ini jadi koleksi wajib untuk para sneakerheads.

5. Adidas Originals Superstar

Semua sneakerhead akan mengisi lemari koleksinya dengan sepatu klasik Adidas Superstars. Sepatu dengan detail ujung bermotif cangkang yang khas, desain tiga garis yang mencolok di sisinya. Sepatu Adidas Classic Superstars sampai sekarang masih diminati pembeli. Mereka bereksperimen dengan warna, sehingga selalu sesuai dengan gaya fashion di setiap zaman.

Superstar adalah model sepatu olahraga sebagai versi low-top dari sepatu basket Pro Model, yang dirilis tahun 1969. Desainnya dijuluki “clam-toe”, “shell-toe”, “shell shoes”, “shell tops”, dan “seashells”. Ketika Superstar diperkenalkan, itu adalah sepatu basket low-top pertama yang menampilkan bagian atas kulit dan ujung karet yang melindungi jari kaki. Sepatu ini menarik perhatian para pemain NCAA dan NBA, terutama Kareem Abdul-Jabbar. Pada tahun pertama, Superstar dilaporkan digunakan oleh lebih dari 75 persen pemain NBA.

Superstar sudah menjadi bagian dari budaya fashion anak muda yang populer dan sekarang digunakan sebagai alas kaki casual, bukan untuk olahraga. Sama halnya seperti Converse Chuck Taylor All-Star, Superstar membuat transisi dari lapangan basket ke jalan.

6. Adidas Originals Stan Smith Parley

Nama sepatu ini harusnya Adidas Stan Smith. Tapi sekarang sudah tidak mungkin ditemukan Stan Smith yang menggunakan bahan kulit. Karena Adidas sudah membuat bahan baru bersama Parley for the Oceans, sebagai langkah menuju masa depan yang lebih baik lagi. Jadi Adidas meluncurkan sepatu klasik yang dibuat menggunakan bahan dari limbah plastik daur ulang. Namun yang membuat kagum adalah Adidas mampu membuat sepatu dengan bahan yang berbeda, tapi tampilannya sama dengan pendahulunya.

Itu dia 6 Sepatu Adidas Classic yang hingga saat ini masih diminati oleh banyak anak muda untuk digunakan setiap hari. Semoga kamu yang sedang mencari informasinya bisa terbantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Konsultasi Pemesanan