5 Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran agar Lebih Nyaman Dipakai

Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran

Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran – Sering kali ketika menemukan sepatu yang modelnya cocok dengan selera kita, tapi ternyata ukuran sepatu tersebut tidak pas atau ukurannya lebih besar dari kaki kita. Karena biasanya beda merk sepatu, beda juga ukurannya. Kamu tidak perlu khawatir, kali ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi sepatu kebesaran.

Beginilah cara atasi sepatu kebesaran yang dapat kamu coba

Banyak ibu yang ketika membelikan sepatu anaknya 1 angka lebih besar dari ukuran pasnya. Dengan alasan agar dapat lebih awet untuk beberapa waktu ke depannya. Namun tidak sedikit juga yang tanpa sengaja beli dengan ukuran yang kurang pas.

Tentu saja ketika menggunakan sepatu dengan ukuran yang tidak pas di kaki, pasti akan membuat kaki kurang merasa nyaman. Berikut beberapa cara mengatasi sepatu kebesaran yang dapat kamu coba:

  1. Menggunakan kaos kaki dengan bahan yang tebal

Pada umumnya bahan untuk membuat kaos kaki bermacam-macam mulai dari bahan yang tipis, elastis, hingga bahan yang cukup tebal. Cara pertama yang dapat kamu coba untuk mengatasi sepatu kebesaran adalah dengan menggunakan kaos kaki yang bahannya tebal, dan dapat menyerap keringat agar tetap nyaman digunakan.

Karena kaos kaki dengan bahan yang cukup tebal, dapat mengisi ruang pada sepatumu sehingga ukuran kakimu bertambah.

  1. Menggunakan heel grips khusus

Heel grips biasa digunakan pada pengguna high heels guna untuk melindungi kaki agar terhindar dari lecet. Namun ternyata heel grips tidak hanya digunakan pada pengguna high heels saja, namun dapat juga digunakan untuk semua jenis sepatu yang kebesaran.

Bahan dari heel grips sangat empuk dan lembut, sehingga membuat kaki tetap terasa nyaman. Penggunaannya tidak hanya pada high heels saja, namun dapat digunakan pada semua jenis sepatu dengan model tumit yang tertutup.

  1. Menggunakan busa atau Koran

Ketika sedang dalam keadaan darurat, sepatu yang kebesaran dapat juga disiasati dengan cara mengganjalnya menggunakan kertas Koran yang di remas, atau bisa juga diganjal menggunakan busa seadanya. Pastikan bahan yang kamu gunakan untuk menganjal terasa nyaman dan tidak begitu mengganggu kenyamanan kakimu.

Ketika sudah menemukan bahan yang tepat untuk mengganjal, letakkan pada sisi ujung dalam sepatu. Jangan diletakkan pada sisi tumit, karena dapat terlihat ketika berjalan. Mengganjal menggunakan bahan tersebut dapat digunakan pada sepatu yang tertutup seperti sneakers.

  1. Menambahkan sol dalam

Tips yang selanjutnya untuk mengatasi sepatu dengan ukuran yang terlalu besar di kaki. Berbeda dengan sepatu jenis terbuka seperti high heels dan flat shoes, yang ketika menggunakan kaos kaki berbahan tebal dan menggunakan busa sebagai pengganjalnya membuat kaki menjadi tidak stylish dan cenderung lebih tidak enak dipandang.

Oleh karena itu, untuk kedua jenis sepatu tersebut dengan ukuran yang kebesaran, baiknya menambahkan sol dalam atau biasa disebut dengan insole. Bentuknya seperti bagian dalam pada sepatu. Fungsi menambahkan insole sepatu adalah untuk menambahkan volume dalam sepatu, sehingga sepatu kebesaran dengan volume yang banyak dapat dipenuhi dengan insole tersebut.

  1. Menggunakan gel pengisi volume sepatu

Cara yang selanjutnya untuk mengatasi masalah sepatu yang kebesaran adalah dengan menggunakan gel. Gel tersebut digunakan di bagian dalam sepatu yang berfungsi untuk menunjang telapak kaki. Jenis gel sepatu ada beragam.

Kamu dapat menambahkan gel sepatu yang mempunyai bentuk seperti insole sepatu kemudian diletakkan di dalam. Ada juga gel yang berbentuk persegi panjang, yang dapat kamu gunakan pada bagian belakang kaki.

Demikian tadi merupakan solusi sepatu kebesaran yang dapat kamu coba. Sesuaikan dengan jenis sepatu yang kamu punya, jangan gunakan pengganjal sepatu dari busa pada sepatu jenis flat shoes dan sepatu jenis high heels karena dapat mengurangi stylish dari sepatu tersebut.

Cara mengatasi sepatu kebesaran pada sepatu sneakers dan sepatu dengan tumit tertutup dapat mengganjalnya menggunakan busa dan penambahan insole pada dalam sepatu. Sedangkan pada sepatu jenis flat shoes dan high heels dapat menggunakan penambahan pada insole sepatu agar dapat menambah volume pada sepatu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Konsultasi Pemesanan