Seperti Ini Sejarah Sepatu Puma! Apparel Yang Selalu Kita Pakai Setiap Hari

Sejarah Sepatu Puma

Sejarah Sepatu Puma – Apparel puma adalah salah satu nama dari sekian nama apparel sepatu dalam dunia sepak bola dan olahraga lainnya. Awal mula lahirnya Puma sendiri cukup panjang sekali diceritakan sejarahnya, namun pada artikel kali ini kami akan meringkasnya dengan seringkas mungkin dan mudah dipahami oleh kamu dan para pembaca lainnya.

Perlu kita ketahui bahwa apparel yang satu ini mempunyai kualita sepatu yang sangat oke lho, sehingga layak untuk kamu jadikan sebagai pilihan utama dalam menjalankan aktivitas olahraga sehari – harimu.

Apparel yang satu ini adalah sebuah nama perusahaan yang arah bisnisnya berkecimpung dalam dunia penyediaan pakaian serta beragam alat – alat olahraga lainnya. Lokasi perusahaan tersebut tepatnya berada di Jerman, perusahaan apparel Puma ternyata memiliki sejarah yang sangat panjang hingga kini telah menjadi terkenal dan dikenal oleh seluruh masyarakat.

Sejarah Sepatu Puma

Puma sendiri berdiri pada tahun 1924 dimana yang mendirikan perusahaan tersebut berjumlah 2 orang saja. kedua orang tersebut bernama Adolf dan Rudolf. Mereka berdua pertama kali membuat perusahaan yang bernama Gebruder Dassler Schuhfabrik, dimana ketika itu perusahaan ini pertama kali hanya membuat sepatu untuk olahraga sebelum perusahaan ini diganti nama menjadi Puma.

Dan ternyata di suatu hari nanti teman yang mendampingi Rudolf Dessler inilah yang nantinya akan mendirikan apparel baru yang bernama Adidas. Uniknya kedua pendiri tersebut adalah saudara kandung. Akibat kerjasama mereka berdualah produk yang pertama kali mereka buat sukses besar dan menjadi pengantar Jesse Owen merengkuh medali emas pada Olimpiade di Berlin 1936.

Semenjak kemenangan atlet tersebut maka kabar mengenai brand sepatu olahraga yang mereka buat menjadi tersiar ke seluruh antero negeri karena atlet yang memakai sepatu mereka telah berhasil memperoleh medali emas pada ajang olimpiade. Setelah hal tersebut terjadi maka sontak dengan sekaligus perusahaan ini dilirik oleh banyak perusahaan – perusahaan olahraga di dunia.

Kemudian setelah dikira perusahaan ini mampu berkembang dan cukup sukses, maka Rudolf selaku pemilik perusahaan ini memberikan putusan untuk memulainya semuanya dengan sendirian, yang mana kemudian putusan inilah yang menjadi momen awal mula lahirnya Puma serta yang akan menjadi pesaing terberat saudaranya itu.

Puma Memisahkan Diri Dengan Pendirinya Yang Lain

Sekitar pada tahun 1948, Rudolf telah melakukan pendaftaran perusahaannya itu menjadi sebuah brand dengan nama perusahaan “PUMA Schuhfabrik Rudolf Dassler”, maka dengan disahkannya perusahaannya tersebut otomatis membuat dirinya telah berpisah dengan perusahaan yang dibangun bersama dengan saudara kandungnya itu.

Setelah berselang beberapa saat ketika perusahaannya telah didaftarkan maka Rudolf langsung segera melakukan rilis terhadap sepatu terbaru keluaran perusahaan tersebut yang ia beri nama Atom, produk ini sendiri banyak sekali menarik animo para pemain bola untuk segera memakainya. Bahkan hingga Timnas Sepakbola Jerman sekalipun.

Puncak Kejayaan Puma

Rudolf ingin membuat perusahaannya itu terus berkembang pesat dengan ia terus melakukan inovasi dari waktu ke waktu hingga melahirkan produk barunya lagi yang bernama “Super Atoms”. Dapat dikatakan kemunculan sepatu ini adalah awal sejarah suksesnya Rudolf dalam bisnis olahraga sepakbola yang ia geluti sejak lama.

Namun perusahaan ini belum puas setelah pertama kali menerima kejayaannya, perusahaan ini juga ingi membuat sebuah manuver bisnis baru dengan juga memproduksi sepatu olahraga dari jenis olahraga yang lainnya. Tahun demi tahun telah mereka lewati dan apparel ini mampu menjadikan dirinya sebagai apparel olahraga dengan banyak sekali produknya laku terjual hingga ke dunia internasional.

Hari ini Puma sangatlah banyak menciptakan beragam alat – alat olahraga dengan kualitas tinggi dan banyak sekali dari produk olahraga mereka dikenakan oleh para pesepakbola internasional sesuai dengan cabang olahraga mereka masing – masing. Jadi selain terkenal, produk dari Puma telah memperoleh kepercayaan tinggi dari konsumennya. 

Nama – nama terkenal seperti Ibrahimovic, Fabregas, hingga Maradona pernah menggunakan brand sepatu yang satu ini. Tak hanya itu saja, mereka juga menjadi brand ambassador dari apparel Puma. Jadi itulah sejarah awal mula lahirnya Puma hingga mereka terus tetap terkenal dan besar hingga saat ini, sementara pesaingnya Adidas juga tidak kalah besarnya dengan mereka.

Itu dia sedikit penjelasan tentang Sejarah Sepatu Puma yang bisa diberikan pada kesempatan kali ini, semoga kamu semua terbantu ya dan menambah pengetahuan tentang sejarah sepatu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Konsultasi Pemesanan