5 Perbedaan Sepatu Safety Wanita dan Pria

Sepatu Safety Wanita

Sepatu Safety Wanita – Beberapa tahun yang lalu, sepatu safety untuk wanita hampir tidak pernah terdengar. Tapi hari ini tidak demikian. Semakin banyaknya wanita yang bekerja di industri, permintaan sepatu safety wanita juga terus melonjak.

Produsen juga sekarang semakin sering mendesain sepatu safety untuk wanita yang bekerja di lapangan. Di kesempatan kali ini Pabrik Sepatu Tangerang akan membahas apa itu sepatu safety wanita, fitur, dan cara memilih jenis sepatu yang benar.

Apa itu sepatu safety wanita?

Sepatu safety wanita adalah jenis alas kaki pelindung yang didesain untuk wanita berjalan atau bekerja di tempat yang mengancam keselamatan kaki. Ini termasuk lingkungan luar atau dalam ruangan, tapi sebagian besar melibatkan tempat kerja seperti fasilitas manufaktur, lokasi konstruksi dan pengaturan industri lainnya.

Sepatu keselamatan wanita hadir dengan fitur yang sesuai dengan anatomi kaki wanita yang ramping dengan lengkungan yang lebih tinggi, kaki depan yang lebar dan tumit yang lebih kecil. Produsen sering membuat sepatu ini dengan gaya yang menarik sesuai dengan selera feminine.

Perbedaan Sepatu Safety Wanita dan Sepatu Safety Pria

Ada beberapa variasi di sepatu keselamatan kerja pria dan wanita. Karena kaki wanita berbeda dengan kaki pria, maka sepatu keselamatan untuk wanita hadir dengan fitur untuk memenuhi perbedaan anatomi ini. Berdasarkan hal tersebut, alas kaki pelindung untuk wanita pada berbagai tempat kerja umumnya memiliki ciri-ciri tersebut:

1. Safety shoes wanita lebih sempit

Kaki wanita umumnya lebih kecil, khususnya pada bagian tumitnya. Dimana pabrikan mendesain sepatu safety wanita sesuai dengan hal tersebut. Jadi mereka menggunakan last atau cetakan sepatu yang dibuat berdasarkan bentuk umum kaki wanita. Ini membantu untuk memastikan kecocokan yang tepat dan mencegah permasalahan seperti terpeleset dan lecet.

2. Safety shoes wanita lebih kecil

Sepatu keselamatan kerja wanita cenderung lebih kecil daripada sepatu yang dibuat untuk pria, dengan perbedaan ukuran 1,5 dalam banyak kasus. Selain itu, sepatu wanita biasanya memiliki potongan lebih tinggi pada pergelangan kaki. Tidak semua sepatu keselamatan untuk wanita berpotongan rendah, karena desainnya tergantung pada jenis perlindungan yang dibutuhkan.

3. Dukungan arch sepatu safety wanita

Pada umumnya, tendon Achilles pada kaki wanita itu lebih tinggi jadi sepatu keselamatan wanita perlu menawarkan lebih banyak dukungan lengkungan dibandingkan dengan sepatu safety pria. Tanpa adanya fitur ini, sepatu akan terasa tidak nyaman dan membuat pekerja wanita mengalami permasalahan terkait dengan alas kaki.

4. Safety shoes wanita lebih ringan

Biasanya sepatu safety wanita dibuat dengan desain yang tidak terlalu besar. Itu dikarenakan pergelangan kaki dan otot kaki wanita yang tidak sekuat pria dan tidak akan bisa menopang sepasang sepatu yang terlalu berat. Dengan kata lain, sebagian besar sepatu safety wanita akan terasa lebih ringan jika dibandingkan dengan pria.

5. Sepatu safety wanita lebih stylish

Ketika kita sedang membahas tentang sepatu keselamatan wanita, model yang modis adalah pilihan yang populer. Pekerja wanita harus menjaga selera stylenya, itulah alasan pabrikan mempertimbangkan fitur tambahan setelah kenyamanan dan keamanan. Sepatu keselamatan yang modis seringkali hadir dengan warna yang jauh lebih cerah dan fitur gaya lainnya seperti pola yang menarik.

Itu dia adalah perbedaan yang cukup mencolok antara sepatu safety wanita dan pria. Bagaimana? Apakah kamu sudah mengerti sekarang?

Tertarik ingin membuat atau memproduksi sepatu safety wanita dalam jumlah besar? Kamu bisa mempercayakan pembuatan sepatu safety wanita pada Pabrik Sepatu Tangerang. Hubungi kontak yang tersedia untuk konsultasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Konsultasi Pemesanan